Membuat Startup Aplikasi Otomatis Terbuka saat Komputer baru di nyalakan ~ Notepedia

Friday, June 21, 2013

Membuat Startup Aplikasi Otomatis Terbuka saat Komputer baru di nyalakan

Teknik Komputer
Teknik ini sering kali dingunakan pada virus agar program dapat berjalan secara automatis ketika  windows pertama kali muncul pada saat di restart atau pun memulai menghidupkan computer . maka karena itu saya akan memberikan tips dan trick agar program yang kamu inginkan dapat berjalan ketika memulai windows.  Ada 2 cara untuk membuat program startup dalam windows cara pertama meletak shortcut program tersebut dalam suatu folder startup dan cara kedua membuat string pada registry pada windows. 

Cara pertama

Cara ini begitu mudah untuk di praktik kan karena hanya meletak kan shortcut program tersebut pada folder startup yang sering teman liat di allprogram start menu , kamu dapat membuka folder tersebut dengan cara klik kanan lalu Open.


 Lalu setelah itu akan muncul sebuah folder  yang berlokasi C:\Users\imaginator\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup , lalu kamu letak kan shortcut program tersebut dalam folder tersebut contoh yang saya gunakan adalah software pemutar musik AIMP.
Nb : oya teman file yang berlokasi imaginator tersebut adalah nama PC teman jadi lokasi sesuai kan dengan lokasi PC teman.


Nah sekarang coba kamu restart atau log off PC kamu .

Cara Kedua

Cara ini perlu mengotak ngatik registri pada windows  . hal ini sangat bermanfaat bagi teman yang ingin program berjalan secara misterius tanpa menampilkannya pada startup pada startmenu, berikut ini adalah langkah –langkah nya :

buka menu run dengan cara tekan tombol win key + R pada keyboard atau kamu bisa menggunakan cara lain sesuai pengetahuan kamu, lalu teman ketika regedit pada menu run tersebut lalu enter.


maka akan muncul window baru yaitu registry editor lalu temukan key seperti berikut
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
lalu cari halaman kosong pada isi dari key diatas dan klik kanan pilih new > string Value untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.

 jika sudah beri nama string Value yang baru kamu buat tadi sesuai dengan nama aplikasi yang ingin kamu jalankan. Setelah itu  klik dua kali pada string Value yang baru kamu buat dan isi value data dengan alamat tempat aplikasi yang ingin di jalankan dan biasanya berformat exe sebagai contoh :  saya berikan program Aimp yaitu program pemain music yang berlokasi C:\Program Files\AIMP3\Aimp3.exe seperti gambar berikut :

Setelah semua tahap diselesaikan maka tinggal menjalankan nya agar trick berjalan dengan baik maka teman merestart PC teman terlebih dahulu setelah itu lihat hasil nya maka program tersebut akan berjalan secara automatis ketika windows pertama kali muncul.
Nah, sampai disini saja trick dan tips windows  mungkin di lain waktu mungkin saya akan memposting trick yang menarik lagi di lain waktu . terima kasih .

SHARE THIS POST

Permohonan Penulis :

Penulis mengizinkan teman untuk mengutip, menggunakan, mengembangkan dan memperbanyak isi artikel ini secara bebas namun dengan tetap menyertakan nama penulis, sumber dan referensi penulis
Membuat Startup Aplikasi Otomatis Terbuka saat Komputer baru di nyalakan
4 / 5
Oleh

32 komentar

trik yang sangat mantap, terimakasih mas bro...

ko di starup ane gak bisa ya gan...mau tampilkan internet explorer...solusi gan

coba mengunakan teknik registry aja ... mungkin ampuh .. setelah di restart ...

Mohon pencerahan. Bagaimana dengan file video ?

Terima kasih sebelumnya.

blum pernah mencobanya si ... tapi coba aja ..dengan cara di atas namun dengan carafile lokasi yang berbeda serta dan forman yang berbeda pula///

cuma saran nih di cara pertama, shortcutnya bisa diletakan di "C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup", jadi semua user dapat terkena dampaknya

untuk yg pakai login user name dan pasword bgmana gan

thanks broo

thank you for more information :)

Biar ga ada pemberitahuan nya gimana? (ga tau klo app nya run) ?? aputu4344@gmail.com

bagaimana cara membuat aplikasi tidak bisa di tutup/close? terimakasih

nice info gan :D sangat membantu
visit back : jalan-kesini.blogspot.com

kalau ada login user ? bisa autorun ?

Thx gan, bermanfaat



visit back hariansianang.blogspot.co.id

pas bangattt, artikel yang kaya gini nih yang saya idam kan, terima kasih gannn

Perlu di coba ni caranya.

untuk informasi mengenai cara belajar komputer yang benar bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/belajar-komputer.html

klo program yg menggunakan username & password bagaimana?

mantap gan ijin coba
sukses selalu

Makasih om ilmunya. Bermanfaat banget buat saya, cara ini saya pake supaya ga lupa membuka aplikasi di PC, terutama aplikasi email. Btw link di blog ini ada yg error om http://www.notepedia.info/p/blog-page_2.html (About Us >> Penulis)

mantap gan...

www.caraku.web.id

Thanks gan, Tutorialnya sangat membantu...

Are you Awesome? Legend has it that Awesome people can and will share this post!
Membuat Startup Aplikasi Otomatis Terbuka saat Komputer baru di nyalakan