Memblokir USB pada Windows dengan GPedit.msc ~ Notepedia

Monday, August 26, 2013

teknik komputer
Di artikel sebelum saya sudah menjelaskan bagaimana memblokir USB dengan REGEDIT namun dalam artikel kali ini kita akan mengunakan perintah gpedit.msc yaitu suatu program pengaturan bawaan windows  yang mengatur secara keseluruhan  atau dengan nama keren nya Local Group Policy Editor , di program ini banyak terdapat configurasi windows  yang tidak terdapat pada control panel sehingga dapat di manipulasi sesuai dengan kebutuhan , oya sebelumnya saya sudah memberikan artikel mengenai gpedit.msc dengan judul membuka administrator sesungguh nya di windows seven . oke sudah cukup dengan basa basi nya berikut  adalah langkah –langkah nya.
Jalankan Program Run ( Win + R ) pada windows lalu ketik gpedit.msc pada sesuai gambar di bawah ini

gpedit- notepedia

Setelah itu akan muncul  tampilan Local Group Policy Editor , langsung saja teman memilih Computer Configuration > Administrative Template > System sesuai dengan pada gambar dibawah ini.

Memblokir  USB pada Windows dengan GPedit.msc

Dalam System teman pilih Removable Storage Access  sesuai dengan pada gambar di bawah ini

Memblokir  USB pada Windows dengan GPedit.msc

Pada Removable Storage Access , teman pilih saja Removable Storage classes : Deny All Access sepeti gambar berikut ini.

Removable Storage classes- notepedia

Lalu akan muncul jendela baru pada windows lalu  pilih enabled  untuk mengaktifkan configurasi  lalu OK , seperti pada gambar berikut.

Removable Storage classes- notepedia

Lalu log off atau restart  windows teman agar konfigurasi berjalan dengan baik lalu coba masukan flashdiks ke computer yang sudah di konfigurasi maka access flashdiks tersebut di tolak pada windows namun apabila teman ingin me- non aktifkan konfigurasi tersebut maka tinggal hanya mengubah menjadi not configured .
Mungkin itu saja untuk artikel mengenai teknik computer Windows ini apabila memilki tambahan berupa komentar atau saran maka teman dapat menulisnya  pada kotak komentar di bawah artikel ini , Oya baca juga mengunci flashdiks dengan mengunakan regedit agar menambah wawasan teman dalam mengatasi pemblokiran USB pada windows .nndwn

SHARE THIS POST

Permohonan Penulis :

Penulis mengizinkan teman untuk mengutip, menggunakan, mengembangkan dan memperbanyak isi artikel ini secara bebas namun dengan tetap menyertakan nama penulis, sumber dan referensi penulis
Memblokir USB pada Windows dengan GPedit.msc
4 / 5
Oleh

Are you Awesome? Legend has it that Awesome people can and will share this post!
Memblokir USB pada Windows dengan GPedit.msc