Jiwa Kreatif : 2 Keahlian Bukanlah Bakat Alami ~ Notepedia

Friday, March 21, 2014

"Lebih baik menjadi  terlatih dari pada menjadi terpelajar "


jiwa kreatif
Kadang banyak orang beranggapan sebuah keahlian adalah sebuah karunia yang di dapat dari lahir  sebenar itu adalah suatu kesalahan mana mungkin suatu keahlian begitu saja muncul tanpa harus di latih kembali seekor burung saja dapat terbang karena perlu di latih oleh induk nya . itu hanya seekor burung bagaimana dengan kamu ? , pada dasar nya manusia itu sudah diberi berjuta keahlian pada dirinya namun kamu nya saja belum dapat melatih nya agar keahlianmu dapat tersalurkan .  nah, disini lah kamu membutuh pemikiran kreatif agar keahlian mu dapat tersalurkan begitu saja  seperti hal nya kamu tidak mampu menggambar  tapi kamu sudah dapat membayangkan nya kamu hanya perlu kertas dan pensil lalu kamu coret-coret aja apa yang kamu bayangkan walaupun tidak sesuai di bayangkan hasilnya tapi kamu sudah melakukan namanya MENCOBA , disitu kamu lakukan lagi dan lagi hingga terbiasa dan lama kelamaan kamu akan terlatih hingga kamu dapat menggambar  tapi semua itu apabila tidak disertai dengan niat yang kuat sama saja ujung-ujung nya sia-sia karena pasti nya kamu akan putus asa lalu berhenti begitu saja , Susah juga nama menjaga namanya selera  atau mud seseorang terkadang  lama kelamaan yang ada menjadi lupa dan malas apa yang di lakukan setiap hari yang itu –itu saja , maka karena itu lah saya menulis artikel ini agar kamu dapat termotivasi untuk belajar kadang kita juga memerlukan nama nya motivasi diri sendiri dan kesadaran diri sendiri.

Dari yang mencoba jadi yang terlatih, baru disitu kamu kembangin kembali dengan namanya teori ,sebuah praktek tidak akan pernah seimbang apabila tidak di lengkapi dengan teori  mengapa ? coba kamu bayangkan kamu seorang seniman namun berjumpa seorang seniman professional  yang bertanya mengenai teknik kamu gunakan dalam bergambar , dan pasti nya kamu memerlukan nama teknik nya lalu penjelesan teori nya , maka karena itu sebuah teknik akan pincang apabila tidak ada teori nya dan kamu bisa saja hanya meniru tapi tidak mengerti apa gunanya  dan tidak tahu namanya.

Namun lebih buruknya lagi apabila kamu hanya bisa berteori tapi tidak mengetahui cara tekniknya  sama saja kamu seperti tong kosong yang nyaring bunyinya hanya berkomentar tapi tidak mengetahui apa yang dikomentarkan namun tidak tahu kerja lapangannya cemana.

Nah setelah semua nya dapat kamu lakukan berarti kamu sudah bisa di bilang terlatih ,kamu sudah mengetahui namanya teknik dan teori  dan sekarang bagaimana kamu kreasikan itu ! , berkreasi sama hal nya dengan kreatifitas pasti nya perlu berpikir kreatif , pada dasar nya manusia sudah memiliki nama nya sifat kreatif sejak lahir , kreatif bisa saja di bilang dengan unsur keindahan  karena apa yang di hasilkan pastinya enak untuk di pandang . kamu pernah tidak melihat suatu design atau karya seni hingga kamu menyukai nya atau kamu pernah tidak mendengar lagu yang indah hingga kamu ingin mendengarnya kembali  dari itu saja kamu sudah bisa di bilang memiliki sifat keindahan atau seni . kamu merasakan nya saja kamu sudah bisa di bilang penikmat seni apalagi kamu membuat nya ? dari situ saja kita sudah dapat mengambil suatu kesimpulannya , nah apa yang perlu kamu lakukan sekarang ?.

Dari artkel diatas ada baik nya membaca pendahuluannya terlebih dahulu seperti hal nya membaca atau membeli suatu buku pasti nya kamu membaca terlebih dahulu tulisan pendahuluan pada halaman pertama agar kamu tahu isi tujuan dari penulis buku tersebut.

jiwa kreatif

SHARE THIS POST

Permohonan Penulis :

Penulis mengizinkan teman untuk mengutip, menggunakan, mengembangkan dan memperbanyak isi artikel ini secara bebas namun dengan tetap menyertakan nama penulis, sumber dan referensi penulis
Jiwa Kreatif : 2 Keahlian Bukanlah Bakat Alami
4 / 5
Oleh

Are you Awesome? Legend has it that Awesome people can and will share this post!
Jiwa Kreatif : 2 Keahlian Bukanlah Bakat Alami