Jiwa Kreatif : 5 Teori Versus Praktek Dalam Design ~ Notepedia

Friday, April 11, 2014

Jiwa Kreatif : 5 Teori Versus Praktek Dalam Design

Teori sama pentingnya dengan praktek seperti hal nya dengan  berpikir dan lakukan


Terkadang setiap orang memiliki suatu keahlian dan kelemahan dalam dirinya masing-masing adapun kekurangannya pengetahuan secara teori dan praktek dan adapun kekurangan secara pengalaman itu sendiri , dalam  sebuah pengetahuan tidak lepas dari nama nya sebuah teori dan praktek apabila kamu hanya mengetahui salah satunya saja berarti pengetahuan mu pincang sama halnya kamu hanya dapat melakukannya tapi tidak tahu maksud dan arti apa yang kamu lakukan tersebut .

Seseorang yang memehami teori lebih mengenal dari pada seseorang yang hanya mampu mempraktekannya saja walaupun orang yang mengetahui secara teori tersebut hanya mengenal secara lisan dan tulisannya namun sebaliknya seseorang mampu mepraktekannya akan lebih bnyak pengalaman  dari pada orang yang hanya mengetahui secara teorinya saja . dari hal ini saja kita sudah dapat memberikan suatu kesimpulan bahwasanya teori dan praktek itu sama pentingnya ,  kamu tidak akan di bilang terpelajar apabila tidak mengatahui secara teorinya dan kamu juga tidak di bilang berpengalaman apabila bila kamu tidak memperaktekannya , kita beri contohnya saja seseorang yang belajar desain secara otodidak ia akan mengasah teknik gambarnya dengan cara terus-terusan mengambar tapi ketika di berikan sebuah pertayaan teknik apa ia gunakankan ia akan menjawab tidak tahu. Mengapa ?  karena ia tidak mengetahui apa teknik yang ia buat dah hal ini akan mempersulitkanya ketika ia bertukar pikiran dengan desainer lainya biasanya orang seperti ini tidak akan berkembang tekniknya karena ia hanya cukup mengetahui teknik itu –itu saja dalam teknik gambarnya.

Ada baiknya apabila kamu mencari tahu atau mempelajari secara teorinya , mengapa ? karena sebuah teori itu adalah sebuah teknik  yang di di pelajari oleh orang-orang yang  ahli terdahulu yang mereka sharing kan melalui sebuah tulisan-tulisan mereka, mereka sudah berpengalaman dan sudah mengetahui kesalahannya jadi ada baiknya kamu mempelajari kesalahan  dan pengalaman mereka terlebih dahulu dari pada mencari kesalahan itu atau mengulang kesalahan itu kembali dan kamu pun membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya.

Sebenarnya sebuah teori itu adalah sebuah teknik basic atau dasar agar kamu lebih mengenal dan mengetahui agar dikedepannya akan di mudahkan dalam mempraktekannya  namun tidak baik pula apabila kamu hanya mengetahui teori nya saja tanpa ada dasarnya sebuah pengalaman dah hasil karya yang dibuat.

Jadi kesimpulanya teori dan praktek itu sama penting nya namun tidak baik juga apabila hanya bisa berteori saja tanpa memberikan hasil baik pula. Karena sebuah pengalaman adalah guru yang paling baik untuk di pelajari.

Dari artkel diatas ada baik nya membaca pendahuluannya terlebih dahulu seperti hal nya membaca atau membeli suatu buku pasti nya kamu membaca terlebih dahulu tulisan pendahuluan pada halaman pertama agar kamu tahu isi tujuan dari penulis buku tersebut.maka karena itu penulis menyarankannya. nndwn

SHARE THIS POST

Permohonan Penulis :

Penulis mengizinkan teman untuk mengutip, menggunakan, mengembangkan dan memperbanyak isi artikel ini secara bebas namun dengan tetap menyertakan nama penulis, sumber dan referensi penulis
Jiwa Kreatif : 5 Teori Versus Praktek Dalam Design
4 / 5
Oleh

1 komentar:

Ehem. Belajar dari otodidak karena tidak ada tenaga pengajar berpengalaman, mereka mungkin akan tetap menggunakan teknik yg sama saat berkreasi karena mereka belum kengetahui teknik lain yg dapat mereka terapkan. Seperti "malu bertanya sesat di jalan" bagaimana kalo gak ada org yg bisa di tanya. Jadi buat yg otodidak ada saran gak?

Are you Awesome? Legend has it that Awesome people can and will share this post!
Jiwa Kreatif : 5 Teori Versus Praktek Dalam Design